Tips Memelihara Bajing

Leave a comment

July 4, 2014 by Modz

Tips memelihara bajing peliharaan kesayangan agar tetap sehat, terawat, dan bersih. Dari data yang saya dapatkan dari wikipedia, Bajing adalah nama umum bagi sekelompok mamalia pengerat dari suku Sciuridae. Kelompok ini adalah kelompok besar mamalia kecil, yang di Indonesia mencakup jenis-jenis jelarang, bajing terbang dan bajing pohon pada umumnya. Juga jenis-jenis bajing tanah, anjing prairi dan chipmunk. Dua golongan terakhir ini tidak didapati di Indonesia.

Bagi anda semua pecinta binatang khususnya yang suka banget dengan bajing, berikut ini saya akan berikan tips memelihara bajing yang baik dan benar, yuk mari chekidot :

1. Kandang
Ukuran kandang tak jadi patokan,asalkan tidak terlalu sumpek juga sudah cukup. Buatlah kandang yang berbahankan besi dan ram kawat. Karena jangan harap bajing anda akan tetap berada pada kandangnya jika kandang yang anda buat berbahankan kayu atau bambu.Usahakan supaya tidak ada makanan sisa yang membusuk di dalam kandang supaya kandang tetap steril. Jangan lupa kasih deh batok kelapa dan serabutnya buat kamarnya heheh.

2. Makanan
Soal makan si bajing,kita tak perlu repot-repot. Segala macam buah-buahan si bajing pasti suka, asalkan tidak beracun ya kita kasih aja, saya sih pagi-pagi kasih makan nasi. Ingat tanpa lauk looo hihihi. Tapi usahakan beri makan buah-buahan yang bervariatif, supaya kebutuhan serat dan vitamin nya terpenuhi.

3. Mandi
Bajing juga perlu mandi supaya bulu-bulu nya tetap terawat alias tidak botak. Dan bajing itu baunya minta ampun kalau gak dimandiin. Mandikan bajing di minggu pagi lalu jemur deh sampai bulu nya kering.

4. Berdo’a
Banyak berdo’a supaya bajing jinak dan dapat diajak main-main :) amien

Itulah tips memelihara bajing yang baik dan benar agar tetap sehat, terawat, bersih, dan jinak. Semoga saja tips ini bermanfaat untuk semua khususnya untuk para pecinta bajing. see you next aja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: